Pesan Produk Sekarang

Perjalanan Hidup Empat Khalifah Rasul Yang Agung

Rp 125.000 Rp 100.000
Buku Perjalanan Hidup Empat Khalifah Rasul Yang Agung ini berisi pembahasan lengkap tentang perjalanan hidup empat khalifah setelah Rasul Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam (Abu Bakar Ash-Shidiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib) dan khalifah kelima yaitu Al-Hasan bin Ali Radhiallahu ‘anhuBuku Perjalanan Hidup Empat Khalifah Rasul Yang Agungyang terpercaya ini juga berusaha meluruskan penyimpangan-penyimpangan sejarah yang banyak diyakini oleh sebagian orang terkait sejarah kehidupan para khalifah tersebut.
Penyusun : Al-Hafizh Ibnu Katsir
Penerbit : Pustaka Darul Haq
Dari Amr bin Ash, Rasulullah pernah mengutusku dalam Perang Dzatu as-Salasil, saat itu aku menemui Rasulullah dan bertanya kepadanya, “Siapakah orang yang paling Anda cintai?” Rasulullah menjawab, “Aisyah.” Kemudian kutanyakan lagi, “Dari kalangan laki-laki?” Rasulullah menjawab, “Bapaknya (Abu Bakar).”
Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya di antara orang-orang sebelum kalian terdapat sejumlah manusia yang mendapat ilham. Apabila salah seorang umatku mendapakannya, maka Umarlah orangnya.”
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam hijrah ke Madinah maka tidak dijumpai air tawar kecuali dari sumur rumah. Lalu beliau bersabda, “Barang siapa membeli sumur dan menjadikan gayung miliknya bersama dengan gayung milik kaum muslimin maka kelak ia di surga.” Mendengar ucapan tersebut Utsman pun segera membelinya.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda kepada Ali, “Apakah engkau tidak ridha kedudukanmu di sisiku seperti kedudukan Harun di sisi Musa.” (Muttafaq ‘alaihi).
Dengan menelaah buku Perjalanan Hidup Empat Khalifah Rasul Yang Agung, kita akan mengetahui bagaimana perjalanan sejarah para Khulafa’ur Rasyidin dan juga mengetahui masa-masa keemasan Islam yang disajikan dengan baik oleh Dr. Muhammad bin Shamil as-Sulami. Semoga kita semua mendapatkan manfaat yang besar dari perjalanan hidup keempat Khalifah yang shalih, selain itu dapat menambah kecintaan kita kepada mereka, meneladani kehidupan bernegara dan beragama mereka, serta membela mereka dari celaan musuh-musuh islam yang keji. Selamat membaca dan meraup ilmu sebanyak-banyaknya.
Lihat juga buku terkait lainnya dengan judul Perjalanan  Hidup Rasul yang Agung Muhammad dari Kelahiran hingga Detik-Detik Terakhir atau di daftar buku untuk kategori Nasihat dan Motivasi.

Koleksi Produk Lainnya :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Pusat Buku Islam As-Sunnah Template - Design: Gusti Adnyana
Published By Kaizen Template