Pesan Produk Sekarang

Shahih Tafsir Ibnu Katsir Edisi Lengkap (Jilid 1-9)

Rp 1.260.000 Rp 1.008.000
Buku Tafsir Ibnu Katsir Edisi Lengkap merupakan salah satu kitab tafsir yang paling banyak diterima dan tersebar di tengah ummat ini. Imam Ibnu Katsir telah menghabiskan waktu yang sangat lama untuk menyusun buku Tafsir Ibnu Katsirini, tidak mengherankan jika penafsiran beliau sangat kaya dengan riwayat, baik hadits maupun atsar, bahkan hampir seluruh hadits periwayatan dari Imam Ahmad bin Hanbal –rahimahullah– dalam kitab Al Musnad tercantum dalam kitab tafsir ini. [dikatakan oleh Syaikh Sami bin Muhammad Salamah, dalam tahqiq beliau pada Kitab Tafsir Al Quranul Adzim cet. Darul Thayibah 1420 H).
“Penulis : Ibnu KatsirPenerbit : Pustaka Ibnu Katsir”

Sebagai seorang muslim tentulah suatu hal yang penting bagi kita untuk mengetahui kandungan yang terdapat dalam kitab suci kita yang mulia al Qur’an. Selain diperintahkan untuk banyak membaca, kita juga diperintahkan untuk mentadabburi makna ayat-ayat al Qur’an. Oleh karena itulah perlu bagi kita meluangkan waktu untuk membaca tafsir surat yang kita baca atau bahkan surat yang telah kita hafal. Kitab tafsir terbaik dan sudah sangat terkenal di kalangan umat Islam adalah buku Tafsir Ibnu Katsir.
Ibnu Mas’ud berkata: “Sungguh seseorang di antara kami (sahabat) jika mempelajari sepuluh ayat dari Al-Qur’an tidak akan melampauinya sampai dia mengetahui maknanya dan mengamalkannya.” (Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir). Demikianlah para sahabat dalam mempelajari dan mengamalkan al Qur’an. Mereka tidak akan berpindah sebelum memahami makna sepuluh ayat yang dipelajari kemudian mengamalkannya.
Dalam al Qur’an terdapat ayat-ayat yang dapat kita pahami secara langsung dan terdapat juga ayat-ayat yang memerlukan penafsiran dalam memahaminya. Dalam melakukan penafsiran ayat tentu tidaklah sembarangan., penafsiran ayat dilakukan oleh orang yang memang sudah berilmu dan ahli di bidangnya. Oleh karena itu perlu bagi kita merujuk kepada sumber yang shahih untuk mengetahui makna-makna ayat yang tidak dapat kita pahami secara langsung. Buku Tafsir Ibnu Katsirini dijelaskan tafsiran al Quran seluruhnya dan ditulis oleh seorang yang sudah ahli di bidang tafsir, sehingga kita dapat langsung membaca tafsiran dari ayat-ayat yang ada di dalam al Quran, mengambil pelajaran dan hikmahnya kemudian mengamalkannya. Selamat membaca!
Dapatkan segera buku Tafsir Ibnu Katsir di Pusat Buku Islam As-Sunnah.
Lihat juga buku terkait lainnya dengan judul Tafsir Juz Amma atau di daftar buku untuk kategori Tafsir Al-Qur'an.

Koleksi Produk Lainnya :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Pusat Buku Islam As-Sunnah Template - Design: Gusti Adnyana
Published By Kaizen Template